Sidabutar, Samuel (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGAMBAR TEKNIK MGT DENGANSTRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TGT DANKONVENSIONAL PADA SISWA KELAS X SMK TRI SAKTI LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
cover.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui perbedaan hasil belajaryang diajarkan dengan metode pembelajaran Kooperatif tipe TGT danKonvensional dalam mata pelajaran menggambar teknik siswa kelas X SMK Tri Sakti Lubuk Pakam T A 2014 2015Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusanTeknik Otomotif MO SMK Tri Sakti Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014 2015yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas X MO1 30 orang) dan X MO2 30 orang Metode pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling atau sampling jenuh Instrument atau teknik pengumpulan data dalam penelitian iniadalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 40 soal yangterlebih dahulu telah diuji validitas dan reabilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar ditemukan 30 soal yang dinyatakan valid dengan reliabilitas 854 tergolong sangat tinggi Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggununakan uji t Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasl belajar yang diajarkan denganstrategi pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran konvensional Hasil uji statitik menunjukkan nilai rata-rata pretes hasil belajar siswa dengan model pembelajaraan TGT sebesar 53 11 dan rata rata nilai postes sebesar 84 33 sedangkan nilai rata-rata pretes hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional sebesar 52 56 dan nilai rata-rata nilai postes sebesar6 76 hasil pengujian hipotesis yang diperoleh hitung tabel t t yaitu 12 919 1 671 pada taraf signifikansi 95 dan 5 Hal ini berarti bahwa a H diterima dan H ditolak yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signfikan antara siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe TGT dan konvensional pada mata pelajaran menggambar teknik di kelas X jurusan otomotif SMK Tri Sakti Lbuk Pakam Tahun Ajaran 2014 2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 604 207 19 sid p |
Keywords: | Hasil belajar; Pengetahuan menggambar teknik; Model pembelajaran kooperatif; Sistem perhitungan |
Subjects: | N Fine Arts > ND Painting > ND1470 Technique and materials |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 08:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19076 |