Pratitis, Titi (2013) PENGEMBANGAN MODUL MULTIMEDIA INTERAKTIF DAN LKS PADA KOMPETENSI PENGERITINGAN RAMBUT DESAIN UNTUK KELAS XI TATA KECANTIKAN RAMBUT SMK NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
2 SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
3 LEMBAR PENYESAHAN.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
5. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
10. BAB I.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
14. BAB V.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Modul MultimediaInteraktif dan LKS Pada Kompetensi Pengeritingan Rambut Desain Untuk Kelas XITata Kecantikan Rambut SMK Negeri 8 Medan yang berjumlah 30 orang siswa.Metode penelitian yang digunakan adalah research and development, yaknipenelitian ini termasuk penelitian pengembangan pendidikan yang dimaksudkanuntuk menghasilkan produk pembelajaran yang dapat dimanfaatkan, sesuaikebutuhan. Produk pengembangan modul multimedia interaktif dan LKSmemerlukan balikan-balikan dalam rangka evaluasi formatif. Balikan-balikantersebut diperoleh dari para subjek yang terdiri dari ahli media pembelajaran, ahlimateri, dan pemakai produk yaitu siswa Kelas IX Tata Kecantikan Rambut SMKNegeri 8 Medan. Dari data yang diperoleh Hasil validasi dari ahli materi terhadapmedia pembelajaran modul multimedia interaktif yang dikembangkan menunjukkanbahwa 1 kelayakan isi, 2 kelayakan penyajian, dan 3 penilaian bahasa dalampresentase rata-rata dinilai Baik dan pada aspek penilaian materi dinilai SangatBaik dengan hasil presentase rata-rata 94 Dengan menggunakan LKS padakompetensi pengeritingan rambut desain yag dikembangkan terlihat dari aspekkualitas tampilan, kurikulm, penyajian materi keterlaksanaan evaluasi dankebahasaan dengan presentase yang memiliki banyak variasi Secara keseluruhankriteria dari semua aspek tersebut dinilai Baik Sedangkan Hasil validasi dari ahlimedia pembelajaran terhadap modul multimedia interaktif dan LKS pada kompetensipengeritingan rambut desain yang dikembangkan dengan menggunakan beberapaprogram menunjukkan bahwa tentang 1 aspek ukuran modul dengan rata-rata 85dengan kriteri penilaian Baik Kemudian, penilaian tentang 2 aspek desain sampulmodul dengan rata rata presentase 89% dengan kriteri penilaian Baik dan yangterakhir 3 desain isi modul dengan presentase rata rata 89% dimana kriteripenilaian BaikPenilaian ahli media secara keseluruhan menurut kriteria dari semua aspekdiata dinilai Baik dengan hasil presentase rata-rata 88Hasil dari uji coba modul multimedia interaktif dengan menggunakan LKS dikelas IX Tata kecantikan rambut Semester pada tahap 1 129 dan tahap 2 120maka dari itu dinyatakan bahwa modul multimedia interaktif dan LKS termasukkategori baikBerdasarkan data diatas bahwa modul multimedia interaktif dan LKS padakompetensi pengeritingan rambut desain yang dikembangkan termasuk dalamkriteria baik sehingga dapat diterima dan layak digunakan dalam prosespembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646 720 712 Pra p |
Keywords: | Model; Uks; Pengeritingan rambut; Deain; Kompentensi; Multimedia Interaktif |
Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Donni Yudha Prawira |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 26 Sep 2016 02:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18893 |