Multi, Monang Cut (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA DALAM MEMAHAMI PENGUKURAN KOMPONEN ELEKTRONIKA PADA KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
508131040 Cover.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
508131040 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (553kB) | Preview
508131040 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
508131040 Abstrak.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
508131040 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
508131040 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
508131040 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
508131040 Bab I.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
508131040 Bab V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
508131040 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalahn untuk membuat dan mengembangkan media pembelajaran CD interaktif berbasis multimedia dalam memahami pengukuran komponen elektronika, (2) Mengetahui tanggapan siswa terhadap cd interaktif pada kompetensi memahami pengukuran komponen elketronikaPenelitian ini menggunakan metode pengembangan, Model Pengembangan yang dipakai adalah model desain ADDIE (Analysys, Design, Development, Implementation, and Evaluation) Sedangkan metode penelitian dillakuan dengan menggunakan langkah-langkah R&D (Reseach and Development), Program dinilai dengan metode angket oleh peneliti, kemudian di uji cobakan kepada ahli media dan ahli materi untuk mengetahui tingkat kelayakan cd interaktif berdasarkan indikator/kriteria yang telah ditentukan. Hasil angket dari ahli media dan ahli materi sebagai evaluator menyatakan CD Interaktif sebagai media pembelajaran dinyatakan sudah layak atau Sangat Baik/Sangat Setuju (84,8%). Sedangkan nilai dari siswa pada pengujian tahap pertama termasuk dalam kategori Sangat Baik/Sangat Setuju (81,5%). Untuk evaluasi siswa tahap kedua termasuk dalam kategori Sangat Baik/Sangat Setuju (91,05%),Karena penelitian ini cuma menghasilkan perangkat lunak media pembelajaran berbasis multimedia, maka perlu diadakan penelitian lebih lanjut mengenai penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis multimedia termasuk bagaimana pengaruh penggunanaan media ini terhadap prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.381 071 Mul p |
Keywords: | Media pembelajaran; Multimedia; Multimedia interaktif; Design pembelajaran |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK3001 Distribution or transmission of electric power T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK452 Electric apparatus and materials. Electric circuits. Electric networks |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Jan 2017 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18764 |