Harif, Zam (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUISTRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONSPADA KOMPETENSI MENERAPKAN DASAR-DASAR ELEKTRONIKA KELAS X DI SMKSWASTA DWIWARNA-2 MEDAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF T. Undergraduate thesis, UNIMED.
071255210020 Cover.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
071255210020 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
071255210020 Abstrak.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
071255210020 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
071255210020 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
071255210020 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
071255210020 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
071255210020 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
071255210020 BAB I.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
071255210020 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
071255210020 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaranKooperatif tipe Student Team Achievement Divisions dapat meningkatkan hasilbelajar siswa pada kompetensi Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika kelas X Teknik Audio Video SMK Swasta DWIWARNA-2 Medan. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Audio Video SMK Swasta DWIWARNA-2 Medan yang terdiri dari 32 orang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data dijaring dengan menggunakan tes dan observasi. Penelitian ini dilakukan dengan 2 siklus dan setiap siklus terdapat 2 kali pertemuan. Pada Siklus I diperoleh jumlah siswa yang tuntas sebanyak 18 orang dengan persentase 56,25%. Pada siklus II jumlah siswa yang tuntas sebanyak 26 orang dengan persentase 81,25%. Aktivitas siswa dalam kegiatan pembelajaranKooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions menunjukkan bahwa siswa telah mampu melakukan aktivitas pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions dengan persentase aktivitas siswa pada tiap siklus cendrung mengalami peningkatan. Dari temuan ini maka dapat disimpulkanbahwa model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisionsdapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kompetensi Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika kelas X Teknik Audio Video SMK Swasta DWIWARNA-2Medan Tahun Pelajaran 2011/2012
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.381 071 Har u |
Keywords: | Belajar; Pembelajaran; Kooperatif; Implementasi; Tipe STAD |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK3001 Distribution or transmission of electric power T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK452 Electric apparatus and materials. Electric circuits. Electric networks |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 24 Jan 2017 02:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18760 |