TARIGAN, ARDIANTA (2012) HUBUNGAN PENGUASAAN TEORI PEMESINAN DAN DISIPLIN DIRI SISWA DENGAN PRESTASI PRAKTEK PEMESINAN PADA SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 5 MEDAN T.A 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 071255110038 COVER - Published Version
Download (54kB)
NIM 071255110038 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
NIM 071255110038 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
NIM 071255110038 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
NIM 071255110038 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
NIM 071255110038 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
NIM 071255110038 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
NIM 071255110038 BAB I.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
NIM 071255110038 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Penguasaan Teori Pemesinan Dan Disiplin Diri Siswa Dengan Prestasi Praktek Pemesinan Pada Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan SMK Negeri 5 Medan yang terdiri dari 2 kelas sebanyak 50 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 44 siswa.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Data penguasaan teori pemesinaan dijaring dengan tes sedangkan data disiplin diri siswa dijaring dengan angket dan prestasi praktek pemesinan dijaring dengan menggunakan dokumentasi nilai sekolah yang sebelumnya instrument telah diuji coba di SMK Swasta Mandiri Medan. Uji coba instrument dihitung dengan menggunakan Korelasi Product Moment dengan jumlah angket terdiri dari 30 butir pada setiap variabel. Diperoleh 27 butir angket yang valid untuk Penguasaan Teori Pemesinan dengan reliabilitas 0,853; 28 butir angket yang valid untuk Disiplin Diri Siswa dengan reliabilitas 0,937. Dengan demikian ketiga variabel memiliki tingkat reliabilitas yang sangat tinggi.Tingkat kecenderungan Penguasaan Teori Praktek Pemesinan Siswa Tingkat XI SMK Negeri 5 Medan Tahun Ajaran 2011/2012 berada dalam kategori tinggi sementara Disiplin Diri Siswa berada dalam kategori sangat tinggi dan Prestasi Praktek Pemesinan cukup baik Kompeten.Hasil analisis pengujian hipotesis dalam penelitian ini diperoleh bahwa 1) Penguasaan teori pemesinan dengan Prestasi praktek Pemesinan (Ha diterima) dengan ry.1 = 0,857 > rtabel = 0,279 dan besar thitung = 2,179 > ttabel = 8,11; 2) Hasil Disiplin diri siswa dengan Prestasi praktek pemesinan (Ha diterima) dengan ry.2 = 0,845 > rtabel = 0,279 dan besar thitung = 2,192 > ttabel = 8,11,; 3) Penguasaan teori pemesinan Dan Disiplin diri siswa Dengan Perestasi praktek pemesinan (Ha diterima) dengan R = 0,822 > rtabel = 0,279 dan besar Fhitung = 42,874 > Ftabel = 3,21.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 620 Tar h |
Keywords: | disiplin ;Populasi;Instrumen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Dec 2016 04:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18639 |