Siahaan, Fitri Aprina (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) PADA MATERI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 HUTABAYU RAJA T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103131020-COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
NIM. 3103131020-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
NIM. 3103131020-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
NIM. 3103131020-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
NIM. 3103131020-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
NIM. 3103131020-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
NIM. 3103131020-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
NIM. 3103131020-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
NIM. 3103131020-BAB I.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
NIM. 3103131020-BAB VI.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
NIM. 3103131020-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Peningkatan aktivitas belajar siswamelalui model pembelajaran Think Pair and Share (TPS) pada Materi Pelestarianlingkungan hidup di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Hutabayu Raja T.A 2013/2014, (2)Peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Think Pair and Share (TPS)pada materi Pelestarian Lingkungan Hidup di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Hutabayu RajaT.A 2013/2014Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Hutabayu Raja Tahun Ajaran2013/2014. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengansubjek penelitian kelas XI IPS-2 yang berjumlah 34 siswa. Penelitian ini dilaksanakandalam dua siklus. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik observasi dankomunikasi tidak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif.Hasil penelitian menunjukan: (1) Ada peningkatan aktivitas belajar melaui modelpembelajaran Think Pair and Share (TPS) pada Materi Pelestarian Lingkungan Hidup.Hal ini terbukti dari hasil siklus I yakni 58,49% meningkat menjadi 81,04%. pada siklusII, (2) Ada peningkatan hasil belajar melalui model pembelajaran Think Pair and Share(TPS) pada Materi Pelestarian Lingkungan Hidup. Hal ini dibuktikan dari hasil siklus Iyakni 55,88% menjadi 88,24% pada siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 362.196 98 Sin p |
Keywords: | Belajar; Aktivitas Belajar; TPS; Hasil Belajar; Peletarian Lingkungan Hidup |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 19 Jan 2017 05:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18143 |