PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DENGAN THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP KELAS XI-IPS1 SMA ERIA MEDAN T.A 2013/2014

Hasibuan, Anggita Hidayana (2014) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DENGAN THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP KELAS XI-IPS1 SMA ERIA MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of NIM. 3103131003-COVER.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-BAB I.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-BAB I.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-BAB VI.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-BAB VI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103131003-DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103131003-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Aktifitas belajar siswa dengan penerapan kolaborasi model pembelajaran Giving Question And Getting Answer dengan The Power Of Two pada materi pelestarian lingkungan hidup kelas XI-IPS1 SMA ERIA Medan T.A 2013/2014. (2) Hasil belajar siswa dengan penerapan kolaborasi model pembelajaran Giving Question And Getting Answer dengan The Power Of Two pada materi pelestarian lingkungan hidup kelas XI-IPS1 SMA ERIA Medan T.A 2013/2014Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di Kelas XI-IPS1 SMA ERIA Medan T.A 2013/2014. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI-IPS1 dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan teknik komunikasi tidak langsung. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kolaborasi model pembelajaran Giving Question And Getting Answer dengan The Power Of Two dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi pelestarian lingkungan hidup kelas XI-IPS1 SMA ERIA Medan T.A 2013/2014 dari siklus I 59,33% (cukup) ke siklus II 76,17% (baik) sebesar 16,84% (2) kolaborasi model pembelajaran Giving Question And Getting Answer dengan The Power Of Two dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pelestarian lingkungan hidup kelas XI-IPS1 SMA ERIA Medan T.A 2013/2014 dari siklus I (65,00%) ke siklus II (87,50%) sebesar 22,50% (tuntas secara klasikal).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 344.046 071 Has p
Keywords: Belajar; Aktivitas Belajar; Hasil belajar; Giving Question and Geting Aswer; The Power of Two; Peklestarian Lingkungan Hidup
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 19 Jan 2017 02:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18139

Actions (login required)

View Item
View Item