Purba, Yoas (2014) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE DISKUSI DALAMMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS XISMA SANTO THOMAS 3 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103111083-COVER.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
NIM. 3103111083-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (507kB) | Preview
NIM. 3103111083-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
NIM. 3103111083-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
NIM. 3103111083-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
NIM. 3103111083-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
NIM. 3103111083-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
NIM. 3103111083-BAB I.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
NIM. 3103111083-BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
NIM. 3103111083-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Metode Diskusi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPKn Penelitian ini dilakukan di SMA St Thomas 3 Medan Alat pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data yang dibutuhkan adalah berupa observasipengisian angket dan wawancaraJumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri dari 6 kelas yaitu sebanyak 230 orang siswa Sampel dalam penelitian ini adalah 1 kelas yaitu kelas XI IPA 4 yang berjumlah 39 orang siswa Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kualitatif Teknik pengolahan data yang dipakai adalah presentase dengan menggunakan rumus frekuensiDari hasil penelitian yang dilakukan maka diketahui bahwa hasil rekapitulasiresponden berasal dari post test dan pengisian angket Rekapitulasi jumlah jawaban responden yang benar pada post test menunjukkan hipotesis sebesar90 dan rekapitulasi jumlah jawaban responden yang salah pada post testmenunjukkan hipotesis sebesar 10 Sementara pada rekapitulasi jumlah jawaban responden yang benar pada pengisian angket menunjukkan hipotesis sebesar 85 dan rekapitulasi jumlah jawaban responden yang salah pada pengisian angket menunjukkan hipotesis sebesar 15 Maka dapat disimpulkan bahwa Efektivitas Penerapan Metode Diskusi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPKn di Kelas XI SMAStThomas 3 Medan Tahun Pelajaran 2013-2014 sangat mendukung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 pur e |
Keywords: | Efektivitas; Belajar; Hasil belajar; Metode diskusi; PPKN |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Jan 2017 02:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18083 |