Marhammah (2014) JURUSAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DEBATE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS VII SMP PAHLAWAN NASIONAL MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103111049-COVER.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
NIM. 3103111049-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
NIM. 3103111049-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
NIM. 3103111049-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
NIM. 3103111049-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
NIM. 3103111049-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
NIM. 3103111049-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
NIM. 3103111049-BAB I.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
NIM. 3103111049-BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
NIM. 3103111049-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
NIM. 3103111049-BAB V.pdf - Published Version
Download (0B)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas VII SMP Pahlawan Nasional Medan dengan menerapkan model Pembelajaran Debate Penelitian ini dilaksanakan di SMP Pahlawan Nasional Jl Durung No 205 Medan Penelitian tindakan kelas dilaksanakan dalam dua siklus dengan empat tahap yaitu perencanaan tindakan pengamatan serta refleksi dengan lokasi penelitian di SMP Pahlawan Nasional Medan dan dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas VII yang berjumlah 40 orang Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes dan angket Untuk ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus 1 Siswa yang mencapai tingkat ketuntasan belajar secara individual hanya 20 yang memiliki nilai KKM 70 Pada siklus I setelah di berikan tes masih banyak siswa yang belum tuntas sehingga dilakukan siklus II Berdasarkan hasil belajar siswa pada siklus II dapat dilihat bahwa siswa yang mencapai tingkat ketuntasan belajar secara klasikal mencapai 95 dan setelah dilakukan siklus II ternyata kriteria ketuntasan maksimum telah tercapai sehingga Siklus II dapat dikatakan berhasil Adapun hasil dari penelitian tersebut yaitu secara klasikal ketuntasan belajar siswa mencapai 95 dan didalam angket yang menjawab A sebanyak 72 5 Berarti jelas bahwa dengan menggunakan model pembelajaran debate terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 mar p |
Keywords: | Model pembelajaran; Model pembelajaran debate; Belajar; Hasil belajar; Pedidikan kewarga Negaraan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Jan 2017 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18082 |