Elisabeth, Diana (2014) PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMK PERGURUAN TELADAN SUMATERA UTARA TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3102111002 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
NIM. 3102111002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
NIM. 3102111002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
NIM. 3102111002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
NIM. 3102111002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
NIM. 3102111002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
NIM. 3102111002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
NIM. 3102111002 BAB I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
NIM. 3102111002 BAB V.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
NIM. 3102111002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan apakah ada pengaruh kedisiplinan belajar siswa dalam meningkatkan hasil belajar pada semester ganjil tahun ajaran 2013-2014 kelas XI SMK Perguruan Teladan Sumatera Utara Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu metode yang digunakan untuk memecahkan dan menjawab permasalahan yang dihadapi pada situasi sekarang yang akan dilakukan dengan menempuh langkah langkah pengumplan dataTeknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi angket dan wawancara Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Perguruan Teladan Sumatera yang berjmlah sebanyak 25 yang dilakukan secara acak Teknik pengambilan sampel adalah dengan random sampling apabila subyeknya kurang dari 100 orang maka lebih baik diambil semuanya sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi sebaliknya jika subjeknya besar dapat diambil 1015 atau 20 25 atau lebih tergantung pada kemampuan peneliti dilihat dari segi waktu dan dana Maka penulis mengambil 20% dari 115 orang yaitu 25 siswaSetelah melakukan perhitungan dengan rumus prodact moment maka disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kedisiplinan belajar siswa dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas XI SMK Perguruan Teladan Sumatera Utara Hai ini dilihat dari hasil pengelolaan data dimana tingkat koefisien kolerasi kedisiplina belajar siswa dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu sebesar 0 827 dengan demikian harga r hitung dari harga kritik r table 0 827 0 396 dimana r hitung t tabel maka dengan demikian dapat disimpulakan bahwa hipotesis diterima Kemudian hasil koefisien kolerasi tersebut diperkuat dengan perhitungan uji t diperoleh harga t hitung lebih besar dari harga t tabel 6 90 2 0684 dengan kesimpulan bahwa hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 719 eli p |
Keywords: | Disiplin; Belajar; Hasil belajar; Fakto faktor mempengaruhi; Hubungan disiplin belajar dan hasil belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 11 Jan 2017 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18077 |