Rahmi, Tutia (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPEQUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BIOSFERDI KELAS XI IPS2 SMA NEGERI 1 HINAI KABUPATEN LANGKAT T.A 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
309131078 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
309131078 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.docx.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
309131078 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
309131078 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
309131078 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
309131078 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
309131078 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
309131078 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
309131078 BAB I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
309131078 BAB VI.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
309131078 DAFTAR PUSTAKA ni.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1 Aktifitas belajar siswa denganpenerapan model pembelajaran kooperatif tipe Quiz Team pada materi biosfer di kelasXI IPS2 SMA Negeri 1 Hinai Kabupaten Langkat T.A 2013 2014. 2 Hasil belajarsiswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Quiz Team pada materibiosfer di kelas XI IPS2 SMA Negeri 1 Hinai Kabupaten Langkat T A 2013 2014Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas PTK yang dilaksanakan diKelas XI IPS2 SMA Negeri 1 Hinai Kabupaten Langkat T A 2013 2014 Populasidalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI- IPS2 dengan jumlah sampelsebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknikkomunikasi tidak langsung dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalahdeskriptif kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe QuizTeam dapat meningkatkan 1 aktivitas belajar siswa dari 56,11 di siklus I menjadi70,00 di siklus II dan meningkat lagi menjadi 76 11 di siklus III denganmenerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Quiz Team pada materi biosfer 2hasil belajar siswa dari 66 di siklus I menjadi 80 di siklus II dan meningkat lagimenjadi 87 di siklus III dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe QuizTeam pada materi biosfer Berarti hasil belajar telah tuntas secara klasikal Aktivitas danhasil belajar yang meningkat menjawab rumusan hipotesis tindakan yaitu penerapanmodel pembelajaran kooperatif tipe Quiz Team pada materi Biosfer di kelas XI IPS2SMA Negeri 1 Hinai Kabupaten Langkat T A 2013 2014 dapat meningkatkan aktivitasdan hasil belajar siswa hingga persentase ketuntasan klasikal minimal mencapai 85
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910 071 2 /Rah/p |
Keywords: | Belajar ; Aktivitas belajar ; Jenis jenis aktivitas belajar ; Hasil belajar ; Model pembelajaran kooperatif |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 30 Nov 2016 06:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17951 |