Simamora, Melty Novita (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DAN TEAMS GAME TOURNAMENT TGT DI KELAS VIII SMP EKA PRASETYA MEDAN T.A. 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
309131051 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
309131051 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
309131051 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
309131051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
309131051 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
309131051 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
309131051 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
309131051 BAB I.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
309131051 BAB VI.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
309131051 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1 hasil belajar siswa kelas VIII dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Picture and Picture di SMP Eka Prasetya Medan 2 hasil belajar siswa kelas VIII dengan menggunakan model kooperatif tipe TGT di SMP Eka Prasetya Medan, dan Perdeaan hasil belajar siswa kelas VIII dengan menggunakan model kooperatif tipe Picture and Picture dan TGT di SMP Eka Prasetya Medan.Penelitian dilaksanakan di Kelas VIII SMP Eka Prasetya Medan T.A 2013 2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VIII SMP Eka Prasetya Medan berjumlah 7 kelas 274 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yaitu kelas VIII-G sebagai kelas eksperimen TGT dan kelas VIII C sebagai kelas control Picture and Picture Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah tes komunikasi tidak langsung. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1 Hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Picture and Picture memiliki nilai rata-rata hasil belajar 75 23 dengan capaian ketuntasan 70 2 Hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran tipe Teams Game Tournament TGT memiliki nilai rata-rata hasil belajar 79,3 dengan capaian ketuntasan 77 5 3 Hasil belajar siswa dengan menggunakan model Teams Game Tournament TGT pada kompetensi Lingkungan Hidup dan Pelestariannya lebih besar dibandingkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Picture and Picture yang ditunjukkan oleh uji hipotesis dengan nilai thitung 1 92 dan ttabel 1 6773 dengan dk 78 pada taraf 0 05 sehingga Ha yang diajukan diterima dengan demikian H0 ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910 071 2 /Mel/p |
Keywords: | Belajar ; Hasil belajar ;Model pembelajaran ; |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Nov 2016 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17937 |