Sustika, Dewi (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL TEBAK KATA DIKOLABORASI DENGAN MEDIA AINMASI COMPUTER PADA MATERI HIDROSFER KELAS X12 SMA NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
309131010 judul .pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
309131010 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
309131010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
309131010 kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
309131010 Daftar ISi.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
309131010DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
309131010 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
309131010 Daftar Lampiran. Pdf.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
309131010 BAB I.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
309131010 BAB VI.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) aktivitas belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Tebak Kata Dikolaborasi Dengan Media Ainmasi Computer Pada Materi Hidrosfer kelas X12 SMA Negeri 2 Pematangsiantar T.A 2012/2013, dan (2) hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran tebak kata pada materi hidrosfer di Kelas X-12 SMA Negeri 2 Pematangsintar T.A 2012/2013.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di Kelas X-12 SMA Negeri 2 Pematangsintar T.A 2012/2013.. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dengan jumlah sampel sebanyak 23 orang dan objek 12 perempuan 11 orang laki-laki. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah (1) teknik komunikasi tidak langsung dan (2) Observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan: (1) aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 64,63% meningkat menjadi 91,3% pada siklus II, (2) hasil belajar siswa sebesar 26,08% dari siklus I sebesar 40,00% meningkat menjadi 91,30% pada siklus II dengan menerapkan model pembelajaran tebak kata dikolaborasi dengan media Animasi komputer yang berarti telah tuntas secara klasikal. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat di terima, artinya penerapan kolaborasi model tebak kata dengan media animasi komputer dapat meningkat aktivitas dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 006.696 071 Sus p |
Keywords: | belajar; pembelajaran; aktivitas; hasil belajar; model; tebak kata; media; multimedia; animasi; geografi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 13 Dec 2018 05:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17780 |