PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS XI SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Roswaty, Merry Prilly (2012) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS XI SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 308111063 Cover.pdf]
Preview
Text
308111063 Cover.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
308111063 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (613kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Abstrak.pdf]
Preview
Text
308111063 Abstrak.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
308111063 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
308111063 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
308111063 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 308111063  Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
308111063 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Bab I.pdf]
Preview
Text
308111063 Bab I.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Bab V.pdf]
Preview
Text
308111063 Bab V.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 308111063 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
308111063 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran PKn Tahun Pelajaran 2011/2012. Adapun metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMA Negeri 5 Medan yang terdiri dari sebelas kelas. Kelas XI-I sebanyak 4 orang, kelas XI-II sebanyak 4 orang, kelas XI-III sebanyak 4 orang, kelas XI-IV sebanyak 4 orang, kelas XI-V sebanyak 4 orang, kelas XI-VI sebanyak 4 orang, kelas XI-VII sebanyak 4 orang, kelas XI-VII sebanyak 4 orang, kelas XI-VIII sebanyak 4 orang, kelas XI-IX sebanyak 4 orang, kelas XI-X sebanyak 4 orang, dan kelas XI-XI sebanyak 4 orang. Dengan melihat jumlah populasi yang jumlahnya kurang dari 100 orang, maka penulis mengambil jumlah keseluruhan dari jumlah populasi untuk dijadikan sampel. Sehingga pyang penelitian ini merupakan penelitian populasi. Alat yang digunakan untuk memperoleh data yang diperlukan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Pada penelitian ini teknis analisis data yang dipakai adalah teknis analisis korelasi. Teknik ini berfungsi untuk mengolah data kuantitatif untuk menghitung koefisien pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa digunakan rumus product moment. Korelasi antara variabel x dan y menunjukkan nilai rhitung > rtabel atau 0,842 > 0,297 pada taraf signifikan 5% terdapat pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa di kelas XI SMA Negeri 5 Medan pada mata pelajaran PKn Tahun Pelajaran 2011/2012, dan untuk menguji hipotesis apakah hipotesis kerja atau hipotesis alternatif (Ha) diterima atau ditolak dilakukan uji “t”. Dari analisis hasil penelitian diperoleh t hitung > t tabel atau 18,68 > 2,00 pada taraf signifikan 5% pada derajat kebebasan (dk) = n-2 (44-2), maka hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima yaitu terdapat pengaruh pola asuh orang tua terhadap pretasi belajar siswa di kelas XI SMA Negeri 5 Medan pada mata pelajaran PKn Tahun Pelajaran 2011/2012, dan hipotesis nihil (Ho) ditolak yakni tidak ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa di kelas XI SMA Negeri 5 Medan Tahun Pelajaran 2011/2012.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 180.071 Ros p
Keywords: Prestasi Belajar; Motivasi; Kebebasan Dalam Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 24 Apr 2018 04:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17610

Actions (login required)

View Item
View Item