PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR PADA MATA PELAJARAN PKN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Butar-butar, Widya Y. (2012) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR PADA MATA PELAJARAN PKN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 308111089 Cover.pdf]
Preview
Text
308111089 Cover.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 308111089 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
308111089 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 308111089 Abstrak.pdf]
Preview
Text
308111089 Abstrak.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 308111089 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
308111089 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 308111089 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
308111089 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of 308111089 Bab I.pdf]
Preview
Text
308111089 Bab I.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 308111089 Bab V.pdf]
Preview
Text
308111089 Bab V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 308111089 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
308111089 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Penerapan model pembelajaran role playing terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 1 Dolok Batu Nanggar kabupaten Simalunggun. Adapun metode yand digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif Kuantitatip. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan test. Penelitian ini digunakan di SMAN 1 Dolok Batu Nanggar dengan populasi seluruh siswa kelas X adalah 200 siswa. Sampel penelitian ditentukan 5% dari jumlah populasi yakni 40 siswa. Adalah Signifikan Untuk Mengetahui adanya pengaruh penerapan model pembelajaran role playing terhadapn hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKN digunakan uji kolerasi Product Moment Person. Dari hasil yang di dapat rxy = 0,637. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji t. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung>ttabel>yakni 6,609>1,68. Untuk mengetahui besar pengaruh (X) dengan (Y) digunakan uji determinasi. Dari hasil Perhitungan r2x 100% berarti0,637x100=40,57. Berdasarkan hasil pengujian maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga ada pengaruh yang signifikan Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 DOlok Batu Nanggar Pada Mata Pelajaran PKN Semester Genap Tahun Pembelajaran 2011/2012

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 180.071 But p
Keywords: Pembelajaran Role Playing; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 24 Apr 2018 04:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17607

Actions (login required)

View Item
View Item