Lubis, Umi Hayati (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DAN MEDIA GAMBAR PADA MATERI HIDROSFER DI KELAS X SMA SWASTA LAKSAMANA MARTADINATA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 081233310015 Cover.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
2. NIM. 081233310015 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
3. NIM. 081233310015 Abstrak.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
4. NIM. 081233310015 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
5. NIM. 081233310015 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. NIM. 081233310015 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7. NIM. 081233310015 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
8. NIM. 081233310015 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
9. NIM. 081233310015 Bab I.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
10. NIM. 081233310015 Bab VI.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
11. NIM. 081233310015 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil belajar siswa dengan menggunakan media animasi pada materi hidrosfer di Kelas X SMA Swasta Laksamana Martadinata Medan. (2) Hasil belajar siswa dengan menggunakan media gambar pada materi hidrosfer di Kelas X SMA Swasta Laksamana Martadinata Medan. (3) Perbedaan hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Media Animasi dan Media Gambar Pada Materi Hidrosfer di Kelas X SMA Swasta Laksamana Martadinata Medan.Penelitian ini merupakan penelitian kelas dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X-1 dan X-2 dengan jumlah siswa 50 orang tiap kelas yang diambil secara purpose sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung, tes pilihan berganda dan lembar kerja siswa kemudian dianalisis dengan statistik uji t dan deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil Belajar siswa yang menggunakan media animasi dengan nilai rata-rata 79,98, siswa yang mencapai KKM ada 86%. (2) Hasil belajar siswa dengan menggunakan media gambar dengan nilai rata-rata 72,76, siswa yang mencapai KKM 54%. (3) Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa pada materi hidrosfer dengan menggunakan media Animasi dan media Gambar di SMA Swasta Laksamana Martadinata Medan, hal ini di tunjukkan pada uji hipotesis secara statistik dengan nilai thitung (5,65) dan ttabel (2,00) dengan dk 98 pada taraf α = 0,05, karena Thitung > Ttabel maka Ho ditolak, dengan demikian ada perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan media Animasi dan media Gambar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910.071 Lub p |
Keywords: | Media animasi; Media gambar; Hidrosfer; Perairan darat |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17425 |