Sianipar, Nelly Theresia (2015) AMÉLIORATION DE L’EXPRESSION ORALE DES LYCÉENS AU SMA NEGERI 2 TEBING TINGGI L’ANNÉE SCOLAIRE 2014 / 2015 EN UTILISANT LA VIDÉO. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 209331017 COVER.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
2. NIM. 209331017 RATRIFICATION.pdf - Published Version
Download (688kB) | Preview
3. NIM. 209331017 AVANT PROPOS.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
4. NIM. 209331017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
5. NIM. 209331017 SOMMAIRE.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
6. NIM. 209331017 LISTE DES TABLEAUX.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7. NIM. 209331017 LISTE D'IMAGE.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
8. NIM. 209331017 LISTE D'ANNEXE.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
9. NIM. 209331017 CHAPITRE I.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
10. NIM. 209331017 CHAPITRE V.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
11. NIM. 209331017 BIBLIOGRAPHIE.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuanberbicarasiswadenganmenggunakan video dengan melakukan penelitian tindakan kelas (PTK). Subyek penelitianadalahkelasXII IPS SMA NEGERI 2 TEBING TINGGI, denganjumlah 39 siswa. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan tiga pertemuan pada setiap siklus. Ada dua jenis data yang dikumpulkan selama penelitian, kuantitatif dan data kualitatif. Instrumen untuk mengumpulkan data kuantitatif adalah tes berbicara, sedangkan untuk data kualitatif, dikumpulkan melalui lembar observasi, wawancara, angket, dan catatan harian. Berdasarkan data analisis, rata-rata skor siswa dalam pre tes adalah 53,9, sedangkan pada siklus I adalah 65,09, dan pada siklus II adalah 75,34. Berdasarkan nilai rata-rata, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbaikan yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan video yaitu 53,9-75,34. Oleh karena itu, disarankan agar guru harus mencoba untuk menggunakan variasi metode dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FRA 004 |
Keywords: | Peningkatan, Kemampuan Berbicaar, Video |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PC Romance languages P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16233 |