Habibullah (2015) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMAN KOTA BINJAI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN STAD BERBANTUAN TEKNIK PROBING. Masters thesis, UNIMED.
NIM,8096171008 COVER.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
NIM,8096171008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (617kB) | Preview
NIM,8096171008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
NIM,8096171008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
NIM,8096171008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
NIM,8096171008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
NIM,8096171008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
NIM,8096171008 BAB I.pdf - Published Version
Download (921kB) | Preview
NIM,8096171008 BAB V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
NIM,8096171008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian adalah menelaah perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematika siswa SMA yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD berbantuan teknik probing, menelaah perbedaaan peningkatan kemampuan pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD berbantuan teknik probing, mengetahui respon siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD berbantuan teknik probing, mengetahui ketuntasan belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD berbantuan teknik probing, mengetahui proses penyelesaian masalah pada masing masing pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen dengan populasi siswa kelas X SMAN Kota Binjai. Sampel yaitu SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 7 Binjai. Hasil utama dari penelitian ini adalah ada perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematika siswa SMA yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD berbantuan teknik probing. Respon aktif siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan STAD berbantuan teknik probing, ketuntasan belajar secara klasikal yang ditekankan pada kemampuan pemahaman dan komunikasi matematika tercapai. Pola jawaban siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih bervariasi dibandingkan yang diajarkan dengan model pembelajaran tipe TPS. Berdasarkan kesimpulan disarankan pembelajaran tipe TPS maupun STAD berbantuan teknik probing dapat dijadikan alternative pembelajaran karena dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematika siswa secara signifikan dan mendapat respon positif dari siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Hab p |
Keywords: | Hakikat belajar matematika; Kemampuan pemahaman matematika; Kemampuan komunikasi matematika; Model pembelajaran kooperatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 02:26 |
Last Modified: | 12 Apr 2016 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1569 |