Sulistiawati, Yayuk (2015) KONTRIBUSI PENGUASAAN STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS FILM/DRAMA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS FILM/DRAMA OLEH SISWA KELAS XI MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111096 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2113111096 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
2113111096 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2113111096 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2113111096 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
2113111096 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2113111096 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2113111096 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2113111096 BAB I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
2113111096 BAB V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
2113111096 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 1 Medan tahun pembelajaran 2014/2015 dengan sampel kelas XI IPA 2 yang berjumlah 28 orang dan kelas XI IPA 5 yang berjumlah 46 orang. Metode yang digunakan adalah ex post facto yang bertujuan untuk melihat fakta yang ada dari beberapa gejala atau fenomena dalam masalah penelitian serta memberikan gambaran korelasi dan kontribusi/sumbangan dari penelitian tersebut.Dalam penelitian ini data penguasaan struktur, ciri kebahasaan, dan kemampuan menulis teks film/drama dikumpulkan dengan tes berbentuk pilihan ganda dengan lima pilihan jawaban dan diberi skor 1 untuk jawaban benar, skor 0 untuk jawaban salah dengan rentang nilai 0 – 100. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan dengan teknik analisis regresi ganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusi yang berarti dan signifikan antara penguasaan struktur dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menulis teks film/drama dengan persamaan regresi ganda Y = 32,264 + 0,281X_1 + 0,145X_2 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 8,68 % yang berarti bahwa kemampuan menulis teks film/drama dapat dijelaskan oleh X1 dan X2. Dari hasil regresi ganda ditemukan sumbangan efektif variabel penguasaan struktur (X1) 72,85 %. Sedangkan sumbangan efektif ciri kebahasaan (X2) sebesar 27,15 %. Hasil penelitian yang diperoleh terdapat kontribusi yang signifikan dan berarti antara penguasaan struktur dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menulis teks film/drama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 154 |
Keywords: | struktur; ciri kebahasaan; teks film/drama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15655 |