Gultom, Yanti (2015) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PETA KONSEP MELALUI MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 LIMAPULUH TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311079 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
2113311079 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
2113311079 PREFACE.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
2113311079 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
2113311079 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2113311079 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2113311079 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
2113311079 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
2113311079 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
2113311079 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
2113311079 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi peta konsep melalui media gambar terhadap kemampuan siswa menulis naskah drama kelas XI SMA Negeri 1 Limapuluh Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Limapuluh Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 227 siswa. Dari 227 siswa diambil sampel sebanyak 64 siswa. Sampel dibagi menjadi dua kelompok yaitu 32 siswa sebagai kelompok eksperimen yakni kelompok yang mendapat perlakuan strategi peta konsep melalui media gambar dan 32 siswa lagi menjadi kelompok kontrol yaitu kelompok yang mendapat perlakuan dengan metode ceramah. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan design Posttest-Only Control Design, hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis naskah drama dengan menggunakan strategi peta konsep melalui media gambar termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) 82,68. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (6,26) > ttabel (2,04) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh strategi peta konsep melalui media gambar terhadap kemampuan menulis naskah drama siswa kelas XI SMA Negeri 1 Limapuluh Tahun Pembelajaran 2014/2015. Hal ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran menulis naskah drama dengan menggunakan strategi peta konsep melalui media gambar berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis naskah drama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 104 |
Keywords: | Strategi Peta Konsep;Media Gambar;Naskah Drama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15653 |