Fauzi, Rahmat (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERITA ULANG OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SIPISPIS TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111062 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2113111062 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
2113111062 PREFACE.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
2113111062 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2113111062 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2113111062 TABLES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2113111062 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2113111062 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2113111062 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
2113111062 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2113111062 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan menulis teks cerita ulang pada siswa kelas XI SMA negeri 1 sipispis tahun pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 126 populasi dengan sampel 35 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrument yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk essai. Dari pengolahan data yang diperoleh hasil pre-test dengan nilai rata-rata = 64,77 standar deviasi 10,08 dan termasuk pada kategori baik, cukup, yakni kategori baik sebanyak 11 siswa (31,4%), kategori cukup sebanyak 24 siswa (68,5%). Hasil post-test dengan rata-rata = 76,74 standar deviasi 10,35 dengan kategori sangat baik, baik dan cukup. Yakni sangat baik sebanyak 10 siswa (28,5%), kategori baik sebanyak 18 siswa (51,4%), dan kategori cukup yakni sebanyak 7 siswa (20%). Dari uji data hasil kelas pre-test dan post-test didapat kedua hasil distribusi normal. Dari uji data hasil homogenitas di dapat bahwa sampel penelitian ini bersasal dari populasi yang homogeny. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapat to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=35-1=34 dari df=35 diperoleh taraf signifikan 5%=2,04, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 4,86 > 2,04 maka hipotesis diterima. Dengan demikian, diperoleh kesimpulan bahwa adanya Pengaruh yang positif atas penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Ulang Oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sipispis Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 086 |
Keywords: | Model Pembelajaran Inkuiri; Menulis Teks Cerita Ulang |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 05:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15614 |