Harepa, Muhammad Yakup (2015) PENGARUH METODE THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA (MAS) ISLAMIC CENTRE MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
208311067 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
208311067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (696kB) | Preview
208311067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
208311067 ABSTRCT.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
208311067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
208311067 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
208311067 ILLUSTRASION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
208311067 APENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
208311067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (469kB) | Preview
208311067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
208311067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Islamic Centre Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Islamic Centre Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 63 orang dan yang menjadi sampel penelitian sebanyak 32 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara menentukan satu kelas yang dijadikan wakil populasi untuk diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian one group pre-test post-test yang hanya dilaksanakan pada satu kelas (kelompok). Dalam desain ini pengukuran dilakukan sebanyak dua kali, yaitu sebelum eksperimen dan sesudah eksperimen. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest 64,84 dari standar deviasi 6,31 dan penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 65 dan 70 sebanyak 8 orang (25 %). Nilai rata-rata postest 75,78, standar deviasi 8,49, penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 80 sebanyak 7 orang atau sekitar 21,87%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas ditulis bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, diketahuilah t0 sebesar 5,78. Selanjutnya, t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df = n -1 = 32 -1 =31 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,03. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan diketahui t0 > ttabel, yakni 5,78 > 2,03. Dengan demikian, H0 (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Metode Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Islamic Centre Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 210 |
Keywords: | Metode Think Talk Write; Paragraf argumentasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 04:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15593 |