PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERPEN PADA SISWA KELAS VII SMP N 2 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Sitepu, Mesalina (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERPEN PADA SISWA KELAS VII SMP N 2 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2113111053 COVER.pdf]
Preview
Text
2113111053 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2113111053 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (665kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 PREFACE.pdf]
Preview
Text
2113111053 PREFACE.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
2113111053 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
2113111053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 TABLES.pdf]
Preview
Text
2113111053 TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
2113111053 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
2113111053 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
2113111053 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 2113111053 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
2113111053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview

Abstract

Pengaruh Model Pembelejaran mind mapping Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerpen Pada Siswa Kelas VII SMP N Berastagi Tahun Pembelajaran 2014/2015, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan.Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap kemampuan menulis teks cerpen pada siswa kelas VII SMP N Berastagi sebanyak 308 dan sampel diambil secara acak sebanyak 36 orang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksprerimen dengan desain one group pre test post test design. Instrumen yang digunkan adalah tes menulis cerpen. Nilai rata-rata pre test 60,83, sedangkan post test 70,69. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menulis cerpen siswa setelah perlakuan lebih tinggi daripada nilai sebelum perlakuan.Pengujian hipotesis thitung = 3,32 kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,00. Karena thitung = 3,32 > ttabel = 2,00 maka hipoteis nihil (H0) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran mind mapping berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks cerpen pada siswa kelas VII SMP N 2 Berastagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 IND 142
Keywords: Model Pembelajaran Mind Mapping; menulis; teks cerpen
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 07 Sep 2016 03:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15586

Actions (login required)

View Item
View Item