Sitepu, Mesalina (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERPEN PADA SISWA KELAS VII SMP N 2 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111053 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2113111053 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
2113111053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
2113111053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2113111053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
2113111053 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2113111053 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
2113111053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
2113111053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2113111053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Pengaruh Model Pembelejaran mind mapping Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerpen Pada Siswa Kelas VII SMP N Berastagi Tahun Pembelajaran 2014/2015, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan.Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap kemampuan menulis teks cerpen pada siswa kelas VII SMP N Berastagi sebanyak 308 dan sampel diambil secara acak sebanyak 36 orang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksprerimen dengan desain one group pre test post test design. Instrumen yang digunkan adalah tes menulis cerpen. Nilai rata-rata pre test 60,83, sedangkan post test 70,69. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menulis cerpen siswa setelah perlakuan lebih tinggi daripada nilai sebelum perlakuan.Pengujian hipotesis thitung = 3,32 kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,00. Karena thitung = 3,32 > ttabel = 2,00 maka hipoteis nihil (H0) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran mind mapping berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks cerpen pada siswa kelas VII SMP N 2 Berastagi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 142 |
Keywords: | Model Pembelajaran Mind Mapping; menulis; teks cerpen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15586 |