PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KARIKATUR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Sirait, Meiliana (2015) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KARIKATUR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2113111052 COVER.pdf]
Preview
Text
2113111052 COVER.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2113111052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (504kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 PREFACE.pdf]
Preview
Text
2113111052 PREFACE.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
2113111052 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
2113111052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 TABLES.pdf]
Preview
Text
2113111052 TABLES.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
2113111052 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
2113111052 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
2113111052 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 2113111052 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
2113111052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh media pembelajaran karikatur terhadap kemampuan menulis teks anekdot oleh siswa kelas x sma negeri 5 medan sebanyak 450 siswa dan sampel penelitian sebanyak 80 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain posttest-only control group design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tulis. Nilai rata-rata kelas yang tidak menggunakan media karikatur 72 sedangkan yang menggunakan media karikatur 83. Pengujian hipotesis t_0 = 5,60 , kemudian dikonsultasikan dengan t pada taraf signifikan 5% = 1,99 dan taraf signifikan 1% = 2,64. Oleh karena t_0 yang diperoleh lebih besar dari t_tabel, yaitu 1,99<5,60>2,64 maka hipotesis nihil (H_0) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa media pembelajaran karikatur berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks anekdot oleh siswa kelas X SMA Negeri 5 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 IND 169
Keywords: media karikatur; anekdot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 07 Sep 2016 03:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15585

Actions (login required)

View Item
View Item