Purba, Adelita (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN (DISCOVERY LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111001 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2113111001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (693kB) | Preview
2113111001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
2113111001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
2113111001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2113111001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
2113111001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
2113111001 BAB I.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
2113111001 BAB V.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2113111001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran penemuan (discovery learning) terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 20 Medan tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 33 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada, yaitu sebanyak 158 orang. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test and post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 65,15, standar deviasi 8,19, dengan kategori sangat baik 0%, kategori baik 30,30%, berkategori cukup 45,45%, berkategori kurang 24,24%, dan berktegori sangat kurang 0%. Sedangkan hasil post-test diperleh rata-rata 81,87, standar deviasi9,85, dengan berkategori sangat baik 39,39%,kategori baik 42,42 %, kategori cukup 18,18%, berkategori kurang 0%, dan kategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapat t0 sebesar 7,24. Setelah t0 diketahui kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan df= N-1= (33-1)=32, dari df 32 diperoleh taraf signifikan 5%=2,03, karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel, yaitu 7,24 >2,03 maka hipotesis alternatif (ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) berpengaruh positif Terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 20 Medan Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 110 |
Keywords: | Model Discovery Learning; Memproduksi teks negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 09:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15524 |