Narpila, Suci Dahlya (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN SPASIAL DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN SOFTWARE CABRI 3D DI KELAS X SMA YPK MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
8136171051 Judul.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
8136171051 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
8136171051 Abstrak.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
8136171051 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
8136171051 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8136171051 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
8136171051 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8136171051 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
8136171051 Bab V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
8136171051 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa setelah menerapkan pembelajaran inquiry berbantuan software cabri 3D, serta untuk melihat interaksi antara pembelajaran dan gender terhadap peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan sampel penelitian sebanyak 69 siswa dengan kelas X-2 sebanyak 35 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X-1 sebanyak 34 siswa sebagai kelas kontrol. Data yang akan dikumpulkan pada penelitian ini adalah data kemampuan spasial dan self efficacy siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data tersebut adalah tes kemampuan spasial dan angket self efficacy. Data yang dikumpulkan tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur pada program SPSS. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa yang mendapat pembelajaran inquiry berbantuan software cabri 3D lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa yang mendapat pembelajaran biasa. Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender terhadap peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Nar p |
Keywords: | Inquiry; Cabri 3D; Spasial; Self efficacy; Gender |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 06 Apr 2016 08:36 |
Last Modified: | 06 Apr 2016 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1552 |