Reza Fahlevi (2015) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KUALUH HULU KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311059 COVER.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
2113311059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
2113311059 PREFACE.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
2113311059 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
2113311059 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2113311059 TABLES.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
2113311059 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2113311059 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2113311059 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2113311059 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
2113311059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan Model Quantum teaching, lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang diajar tanpa menggunakan model Quantum Teaching dan persen peningkatan hasil belajar siswa yang diajar dengan Model Quantum Teaching pada pokok pembahasan menulis teks pidato.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan sampelnya adalah kelas X SMA Negeri 1 Kualuh Hulu Kabpaten Labuhan Batu Utara. Sampel penelitian diambil secara random sampling sebanyak satu kelas dengan jumlah 36 siswa.Data yang digunakan adalah hasil belajar siswa yang dikumpulkan dengan menulis teks pidato, yang terdiri dari empat penilaian. Yaitu, diksi, terdapat struktur pidato, terdapat prinsip penyusunan teks pidato, dan ejaan. Selanjutnya data akan dihitung dengan uji “t� dengan rumus Sudjono (2007:282)to = (Mx - My)/(SEmx-my)Setelah diuji normalitas dan homogenitasnya. Dari penelitian diperoleh hasil rata-rata Pre-test sebesar 62.5. sedangkan rata-rata pada Post-test sebesar 78.05.Hasil analisis uji-t diperoleh thitung = 8.93 sedangkan ttabel = 2.30. Hal ini berarti thitung > ttabel , dengan demikian hipotesis nihil ((Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa Model Quantum Teaching berpengaruh positif dalam kemampuan menulis teks pidato.Kata Kunci : Pengaruh, Model Quantum Teaching, Menulis Teks Pidato
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 047 |
Keywords: | pengaruh, model Quantum Teaching, Menulis Teks Pidato |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 08:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15506 |