Lumbanraja, Tetti Elisa (2014) EFEKTIVITAS MODEL ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN BERMONOLOG DALAM DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 POLLUNG KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111072 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2103111072 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2103111072 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2103111072 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2103111072 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2103111072 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2103111072 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2103111072 BAB I.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
2103111072 BAB V.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2103111072 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivitasan penerapan model role playing terhadap kemampuan bermonolog dalam drama. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 225 orang siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas XI IPA 2 dan XI IPA 4 yang masing-masing kelas berjumlah 30 orang. Dari pengolahan data diperoleh hasil di kelas kontrol dengan rata-rata = 63,50, standard deviasi = 6,85. Hasil di kelas eksperimen dengan rata-rata = 75,17 standard deviasi = 8,31. Dari uji data hasil kelas kontrol dan kelas eksperimen didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah to sebesar 5,85. Selanjutnya to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=30-1=29 dari df =30 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,04, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 5,85 > 2,04, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Akhirnya dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran role playing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan bermonolog dalam drama siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.824 507 1 Lum e |
Keywords: | Model Role Playing; Kemampuan Bermonolog; drama; monolog |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 03:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15438 |