Yusnita (2014) EFEKTIVITAS METODE DELEGASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DRAMA PADA SISWA XI SMA TRISAKTI LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
071222120067 COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
071222120067 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
071222120067 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
071222120067 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
071222120067 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
071222120067 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
071222120067 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
071222120067 BAB I.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
071222120067 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
071222120067 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk kemampuan menulis naskah drama Mengetahui Metode mana yang lebih efektif dari metode Delegasi dan metode Konvensional dalam meningkatkan memaparkan hasil kemampuan menulis naskah drama Siswa XI SMA Trisakti Lubuk PakamTahun Pemberlajaran 2013/2014 sampel berjumlah 80 siswa dari 121 siswa. Metode dalam penelitian ini bersifat eksperimen.Dari penggolahan data diperoleh variabel X dengan rata-rata 77,03 standar deviasi 7,78. Hasil variable Y dengan rata-rata 67,60 standar deviasi 9,05. Hasil F hitung= 1,35 dan F tabel=1,72. Hal ini membuktikan bahwa variansi populasi adalah homogen. Hasil perhitungan uji t diperoleh t0 lebih besar daripada ttabel yaitu 4,93 > 2,02 pada taraf singnifikansi 5% maka perhitungan uji hipotesis nihil (h0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini membuktikan habhwa Ha (hipotesis alternative), yakni “kemampuan menulis naskah drama siswa diajar dengan menggunakan metode delegasi lebih efektif daripada kemampuan menulis naskah drama siswa yang diajar menggunakan metode konvensional” diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode delegasi lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis drama oleh siswa kelas XI SMA Trisakti Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.207 12 Yus e |
Keywords: | media pembelajran; media teka teki silang; denotasi; konotasi; menulis; naskah drama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15425 |