Lestari, Try Annisa (2014) PENGARUH METODE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR-UNSUR INTRINSIK CERPEN OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111075 COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
2103111075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (714kB) | Preview
2103111075 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
2103111075 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
2103111075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
2103111075 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
2103111075 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
2103111075 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
2103111075 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
2103111075 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2103111075 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Think-Talk-write terhadap kemampuan menganalisis Unsur-unsur Intrinsik Cerpen Oleh Siswa kelas X SMA Negeri 17 Medan tahun pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 32 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 214 orang siswa.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 63.125, standar deviasi 7.88, dengan berkategori sangat baik 0%, berkategori baik 16%, berkategori sedang 34%, berkategori kurang 41% dan berkategorikan kurang sekali 9% Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 74.84 , standar deviasi 8.14, dengan berkategori sangat baik 19%, berkategori baik 41%, berkategori sedang 34%, berkategori kurang 6%, dan berkategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 5.8 ; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = N-1 = 32 – 1 = 31, dari df 31 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.02. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 5.8 > 2.02, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Metode Think-Talk-write berpengaruh positif terhadap kemampuan menganalisis Unsur-unsur Intrinsik Cerpen Oleh Siswa kelas X SMA Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.307 12 Les p |
Keywords: | metode pembelajaran; metode Think- Talk- Write; unsur intrinsik cerpen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15409 |