Sari, Annisa Tri (2014) PENGARUH STRATEGI AMATI TIRU MODIFIKASI (ATM) DENGAN MEDIA VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111002 COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2103111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
2103111002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2103111002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
2103111002 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
2103111002 TABLES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2103111002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2103111002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
2103111002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
2103111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengajaran strategi amati tiru modifikasi (ATM) dengan media video terhadap kemampuan membaca puisi siswa kelas VII SMP negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Populasi penelitian ini berjumlah 170 orang. Dari populasi tersebut ditentukan 64 siswa yang diambil secara acak sebagai sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian post-test only control group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes unjuk kerja. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membaca puisi dengan menerapkan strategi amati tiru modifikasi (ATM) dengan media video termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 83,03, sedangkan kemampuan siswa dalam membaca puisi dengan menerapkan strategi pembelajaran ekspositori termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 63,50. Selanjutnya, hasil dari hipotesis > atau 9,48 > 1,99 pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Artinya strategi amati tiru modifikasi (ATM) dengan media video berpengaruh positif dalam meningkatkan kemampuan membaca puisi siswa kelas VII SMP Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Dengan kata lain hasil pembelajaran membaca puisi dengan menerapkan strategi amati tiru modifikasi (ATM) dengan media video lebih baik dari hasil pembelajaran dengan menerapkan strategi pembelajaran ekspositori
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.810 712 Sar p |
Keywords: | puisi; membaca puisi; strategi pembelajaran; amati tiru modifikasi; pembelajaran ekspositori; media video |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 10:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15380 |