Hutahaean, Itje Junita (2014) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DIRECTED READING ACTIVITY TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA SWASTA METHODIST 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111031 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2103111031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (546kB) | Preview
2103111031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
2103111031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2103111031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
2103111031 TABLES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2103111031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2103111031 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
2103111031 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
2103111031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi directed reading activity terhadap kemampuan memahami teks eksposisi siswa kelas X SMA Swasta Methodist 1 Medan tahun pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 35 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 132 orang siswa.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model only post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil kelas eksperimen dengan rata-rata 80,14, standar deviasi 9,75, dengan berkategori sangat baik 37,2 %, dan berkategori baik 51,4%, berkategori cukup 11,4%, Sedangkan hasil kelas kontrol diperoleh rata-rata 66,71, standar deviasi 10,55, dengan berkategori sangat baik 11,4.%, berkategori baik 31,4%, berkategori cukup 42,8%, dan berkategori kurang 14,4%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 5,46; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = N-1 = 35 – 1 = 34, dari df 34 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.03. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 5,46 > 2.03, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa strategi directed reading activity berpengaruh secara posistif terhadap kemampuan memahami teks eksposisi pada siswa kelas X SMA Swasta Methodist 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.066 071 Hut p |
Keywords: | directed; reading activity; ekspositori; grafik fry |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 09:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15372 |