Saragi, Fitriani (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO SISWA KELAS IX SMP PAHLAWAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
081222110008 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
081222110008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
081222110008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
081222110008 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
081222110008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
081222110008 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
081222110008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
081222110008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
081222110008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (584kB) | Preview
081222110008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
081222110008 BIBILOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Time Token terhadap Kemampuan Berpidato Siswa kelas IX SMP Pahlawan Nasional Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Desain penelitian menggunakan One Group Pre-test Post-test Design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 251 orang dengan sampel 40 orang yang hanya satu kelas saja tetapi memperoleh dua kali perlakuan. Perlakuan pertama yaitu sebelum menggunakan model pembelajaran Time Token dan sesudah menggunakan model pembelajaran Time Token. Penelitian ini menggunakan rumus simpangan baku sebelum dan sesudah perlakuan, uji normalitas, uji homogenetas dan uji beda.Analisis data dapat ditemukan bahwa skor rata-rata sebelum menerapkan model pembelajaran Time Token terhadap kemampuan berpidato adalah sebesar 64,92 sedangkan rata-rata pembelajaran berpidato sesudah menerapkan model pembelajaran Time Token terhadap kemampuan berpidato adalah 81,62.Analisis pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan uji statistic “t” selanjutnya dari perhitungan hipotesis diperoleh harga diperoleh = 6,60 sedangkan dengan α = 5% dan (N-1) = 40-1 = 39 diperoleh = 1,68. Jadi > = 6,60 > 1,68, Berarti ada pengaruh yang signifikan antara kemampuan berpidato siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Time Token dengan sesudah menggunakan model pembelajaran Time Token.Hal ini berarti bahwa hipotesis awal (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima yaitu menyatakan bahwa ada pengaruh yang nyata dari kemampuan belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Time Token Terhadap Kemampuan Berpidato. Hal ini dapat dilihat dari hasil kemampuan siswa masih kurang dan sesudah diberi perlakuan hasil kemampuan siswa meningkat dari sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.510 712 Sar p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Time Token; Penerapan Model Time Token; Kemampuan Berpidato; Etika Berpidato |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15324 |