Arigayoni, Yanti (2014) KONTRIBUSI KOMPETENSI SEMANTIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209311088 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
209311088 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (787kB) | Preview
209311088 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
209311088 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
209311088 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
209311088 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
209311088 BAB I.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
209311088 BAB V.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
209311088 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kompetensi semantik terhadap kemampuan membaca pemahaman Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013 2014 yang berjumlah 102 orang dari 3 kelas Pengambilan sampel dilakukan secara acak menggunakan teknik Random untuk menetapkan kelas mana yang akan dijadikan sampel sehingga di dapat sampel sebanyak 30 orang dari kelas X 1 Instrument yang digunakan untuk menyaring data adalah tes pilihan berganda Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi korelasi yang merupakan penelitian non eksperimen dengan menggunakan rumus product momentDari pengolahan data diperoleh nilai rata rata kompetensi semantik 75 5 dengan rentang skor antara 55 90 Nilai rata rata kemampuan membaca pemahaman 72 6 dengan rentang skor antara 5590 Dalam penelitian ini, nilai siswa terhadap kompetensi semantik dan kemampuan membaca pemahaman tergolong baik Berdasarkan uji normalitas hasil skor yang diperoleh siswa dalam tes kompetensi semantik dan kemampuan membaca dinyatakan dalam distribusi normal kemudian berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan maka diketahui sebesar 0 708 selanjutnya tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5 Dengan demikian yakni 0 361 0 708 Maka hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusi signifikan atas kompetensi semantik Terhadap Kemampuan membaca pemahaman Siswa Kelas X MAN 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013 2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 418 071 2 /Ari/k |
Keywords: | Semantik ; Makna ; Makna leksinal ; Makna Gramatikal ; Membaca ; Teks bacaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Sep 2016 09:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15256 |