Hasibuan, Hasmy Fauzi (2013) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRISIK DRAMA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA AL-ULUM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
208311042 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
208311042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
208311042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
208311042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
208311042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
208311042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
208311042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
208311042 BAB I.pdf - Published Version
Download (800kB) | Preview
208311042 BAB V.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
208311042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode pembelajaran Listening Team Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrisik Drama Siswa Kelas VIII SMP Swasta Al-Ulum Medan Tahun pembejaran 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Ulum Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014, yang berjumlah 126 orang dan yang menjadi sampel penelitian sebanyak 31 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling.Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design yang hanya dilaksanakan pada satu kelas (kelompok) saja. Di dalam desain ini pengukuran dilakukan sebanyak dua kali yaitu sebelum eksperimen dan sesudah eksperimen. Pengukuran yang dilakukan sebelum eksperimen disebut pre-test dan pengukuran sesudah eksperimen disebut post-test.Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pretest 64,52, standar deviasi 6,26, penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 65 sebanyak 9 orang atau sekitar 29,03 %. Nilai rata-rata postest 73,7, standar deviasi 8,32, penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 75 sebanyak 7 orang atau sekitar 20,59%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, maka diketahuilah t0 sebesar 4,83. Selanjutnya, t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df = n -1 = 31 -1 =30 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,04. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka dapat diketahui t0 > ttabel, yakni 4,83 > 2,04. Dengan demikian H0 (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima.Hal ini membuktikan bahwa Ada Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Listening Team dalam Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Drama Siswa Kelas VIII SMP Swasta Al-Ulum Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.207 12 Has P |
Keywords: | METODE PEMBELAJARAN ; LISTINING TEAM ; KEMAMPUAN MENGANTIFIKASI DRAMA ; UMUM LISTINISIK DRAMA ; TEKAT DAN PENDEKATAN |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 01:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15237 |