Sinaga, Wery Agusnius (2012) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN MODEL EKSPOSITORI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
208111090 COVER.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
208111090 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
208111090 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
208111090 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
208111090 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
208111090 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
208111090 BAB I.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
208111090 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
208111090 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
208111090 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan Model Examples Non Examplesdengan Model Ekspositori Terhadap Kemampuan Menulis Puisi oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Berastagi Tahun Pembelajaran 2011/2012. Sampel yang dilibatkan dalam penelitian ini terdiri dari 80 siswa yang terdiri atas kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diambil secara random sampling.Metode yang dilakukan adalah metode eksperimen semu atau Quasi eksperimen. Rumus yang digunakan adalah uji “t” sebagai berikutDari pengolahan data diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen =78, standart deviasi 8,3 yakni kategori sangat baik = 30 %, baik = 57,5 %, cukup = 12,5 %. Nilai rata-rata kelas kontrol 70 standart deviasi 8,3 yakni kategori sangat baik = 15 %, baik = 47,5%, dan cukup = 3,5 %. Berdasarkan uji normalitas kelas eksperimen dan kelas kontrol dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan maka diketahui t0 sebesar 4,25. Selanjutnya,t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5 % = 2,02 dan taraf signifikansi1% =2,71, dengan demikian thitung> ttabel yakni 2,02<4,25 > 2,71. Maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Examples Non Examples lebih baik dibandingkan Model Ekspositori Terhadap Kemampuan Menulis Puisi oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Berastagi Tahun Pembelajaran 2011/2012
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 410.071 Sin p |
Keywords: | menulis Puisi; ekspositori; kerangka konseptal |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 13 Feb 2017 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15071 |