Telaumbanua, Mersi Nantaria (2016) PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN SMK SWASTA PRAYATNA 1 MEDAN T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123141088 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 7123141088 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
3. NIM. 7123141088 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
4. NIM. 7123141088 PREFACE.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
5. NIM. 7123141088 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
6. NIM. 7123141088 TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
6. NIM. 7123141088 TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 7123141088 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
8. NIM. 7123141088 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
12. NIM. 7123141088 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
13. NIM. 7123141088 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa di
SMK Swasta Prayatna 1 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh metode problem solving dan kreativitas siswa terhadap hasil
belajar siswa. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai bahan masukan bagi guru
dan calon guru dalam memilih model pembelajaran yang diterapkan agar siswa
dapat lebih kreatif dalam belajar sehingga hasil belajar yang dicapai dapat
maksimal.
Penelitian ini dilaksanakan di Kelas X AP SMK Swasta Prayatna 1 Medan
Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
kelas X AP yang terdiri atas 2 kelas (60 siswa). Kelas AP1 sebagai kelas
eksperimen dan kelas AP2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sample
yang digunakan adalah simple random sampling. Instrumen pengumpulan data
yang digunakan adalah tes hasil belajar melaksanakan keterampilan dasar
komunikasi dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item dan angket sebanyak
20 item.
Hasil analisa data menunjukkan data nilai rata-rata kelas eksperimen 76,83
dengan simpangan baku 9,69, sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 71,83
dengan simpangan baku 10,37. Pengujian hipotesis dilakukan dengan rumus
anava satu jalur. Dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh bahwa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 021 |
Keywords: | Metode Problem Solving; Kreativitas Belajar; Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 07:58 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 07:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14934 |