Nurcahyono (2016) ANALISIS IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI MODAL SOSIAL (SOCIAL CAPITAL) PADA PT PERTAMINA (PERSERO) MARKETING OPERATION REGION I. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Cover.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. Lampiran Pengesahan.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3. Abstrak dan Abstract.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. BAB I...pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi CSR yang
dilaksanakan perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan disekitar operasional
perusahaan yang berpengaruh pada social capital perusahaan. Permasalahan dalam
penelitian ini adalah tidak maksimalnya implementasi CSR yang dilakukan oleh
perusahaan.
Metode penelitian ini mengunakan metode kualitatif. Tahapan-tahapan
pengumpulan data yang telah dilaksanakan dalam penelitian ini yaitu dokumentasi,
wawancara dan pengamatan. Analisa data menggunakan triangulasi.
Hasil penelitian ini adalah: pertama, implementasi CSR yang dilaksanakan
perusahaan dalam bidang community development, hibah dan donasi sudah
terlaksana dengan baik, namun program kemitraan belum berjalan dengan
maksimal hal ini dikarenakan dengan jumlah SDM yang sedikit dengan wilayah
yang sangat luas. Kedua, dalam implementasi CSR sangat mempengaruhi social
capital bagi perusahaan,hal ini karena semua kegiatan sosial perusahan berusaha
membangun citra perusahaan dan trust di mata masyarakat dan konsumen.
Dari hasil penelitian yang dilaksanakan maka implementasi CSR
perusahaan mempengaruhi social capital sehingga menambah eksistensi
perusahaan. Untuk memaksimalkan implementasi CSR perusahaan haruslah
bekerjasama dengan pihak lain. Untuk peneliti selanjutnya sebaiknya mengamati
CSR dari awal dilakukan CSR diperusahaan tersebut dan membandingkan CSR dua
perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 096 |
Keywords: | CSR; Social Capital; Social Contract; Stakeholder |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 03:04 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14908 |