Gusar, Ester Lamtiur (2016) PENGARUH KOLABORASI STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TEHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123142018 COVER.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
2. NIM 7123142018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
3. NIM 7123142018 ABSTRACT.PDF - Published Version
Download (334kB) | Preview
4. NIM 7123142018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM 7123142018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM 7123142018 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7123142018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 7123142018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
9. NIM 7123142018 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
13. NIM 7123142018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM 7123142018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar
menggunakan Kolaborasi Strategi Student Team Heroic Leadership Dan Strategi
Active Knowledge Sharing lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang
diajar dengan menggunakan strategi ekspositori pada siswa kelas XI IPS.
Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPS, berjumlah 150 orang.
Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2, masingmasing
30 orang yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling, yang
terdiri dari dua tahap, pertama penentuan 2 kelas yang dijadikan kelompok sampel
dan tahap kedua penentuan secara random sampel penelitian sebenarnya.
Teknik pengumpulan data tes pilihan ganda. Sebelum tes diberikan kepada
sampel yang sebenarnya, tes diuji coba terlebih dahulu, untuk mengetahui
validitas, reliabilitas, daya pembeda, dan tingkat kesukaran soal. Sebelum
pengujian hipotesis, dilakukan uji persyaratan analisis data yaitu uji normalitas
dan uji homogenitas, hipotesis diuji dengan uji t.
Penelitian menunjukkan hasil belajar siswa diajar dengan Kolaborasi
Strategi Student Team Heroic Leadership Dan Strategi Active Knowledge Sharing
(awal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 088 |
Keywords: | Kolaborasi Strategi Student Team Heroic Leadership;Strategi Active Knowledge Sharing; strategi ekspositori dan hasil belajar akuntansi. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 02:44 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14902 |