Pasaribu, Wendiar (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK PEMBANGUNAN GALANG T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 7123342040 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
NIM 7123342040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
NIM. 7123342040 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
NIM. 7123342040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
NIM. 7123342040 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
NIM 7123342040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
NIM 7123342040 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
NIM. 7123342040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
NIM.7123342040 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
NIM. 7123342040 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
NIM.7123342040 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
NIM. 7123342040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa XI SMK Pembangunan Galang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan Strategi Pembelajaran Question Student Have pada siswa kelas XI SMK Pembangunan Galang T.P 2015/2016. Pada pokok bahasan asset tetap.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Pembangunan Galang T.P 2015/2016. Dengan jumlah populasi 72 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan Purposive sampling yang terdiri dari kelas eksperimen I 36 orang dan kelas eksperimen II 36 orang. Teknik yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes berbentuk pilihan berganda 20 item. Dimana sebelum tes ini diberikan kepada sampel sesungguhnya, maka tes ini diuji cobakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukaran soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata-rata , varians, menghitung uji normalitas, Uji homogenitas menggunakan Uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan thitung > ttabel pada α = 0,05.
Dari hasil analisis data dan perhitungan diperoleh nilai rata-rata postes pada eksperimen I 84,16 dengan standar deviasi 6,152 dan kelas eksperimen II diperoleh rata-rata 75,27 dengan standar deviasi 6,318 pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Pada posttest hasil belajar diperoleh t = 2,46 sedangkan t1-1/2 = 1,999 dengan t > t1-1/2 sehingga Ha diterima.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi yang diajar dengan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan Strategi Pembelajaran Question Student Have pada siswa kelas XI SMK Pembangunan Galang T.P 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 085 |
Keywords: | Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here; Strategi Pembelajaran Question Student Have; Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 08:20 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14882 |