Annisa (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA N 1 GALANG T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Cover Annisa Nim 7123341015.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2 Lembar Persetujuan dan pengesahan.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
4. Annisa Nim 7123341015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
3. Annisa Nim 7123341015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
5 Annisa Nim 7123341015 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
6 Annisa Nim 7123341015 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. Annisa Nim 7123341015 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8 Annisa Nim 7123341015 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 Annisa Nim 7123341015 BAB 1.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
13 Annisa Nim 7123341015 BAB V.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
14 Annisa Nim 7123341015 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya motivasi belajar siswa, kurangnya keterampilan mengajar guru dan rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa, (2) mengetahui pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa, (3) mengetahui besarnya pengaruh motivasi belajar siswa dan keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 1 Galang T.A 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Galang Jalan Mawar II No.1 Komp. Galinda Galang. Jenis penelitian ini adalah kuantitif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA N 1 Galang yang berjumlah 116 orang. Sampel dalam penelitian ini diambel menggunakan teknik proporsional sampling, yaitu 30% dari 116 siswa kelas X IPS sebanyak 35 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis linier berganda dan menggunakan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan secara simultan (uji F) serta menggunakan koefisien determinasi. Sebelum dilakukan uji analisis maka dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linieritas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecenderungan prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA N 1 Galang dalam kategori cukup yaitu 42,6%. Regresi linier berganda
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 061 |
Keywords: | Motivasi Belajar Siswa; Keterampilan Mengajar Guru; Prestasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 04:09 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14788 |