Waruwu, Susanto Saputra (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BATANG KUIS T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141141 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2. NIM 7123141141 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
3. NIM 7123141141 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM 7123141141 PREFACE.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
5. NIM 7123141141 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. NIM 7123141141 TABLE.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM 7123141141 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 7123141141 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 7123141141 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
13. NIM 7123141141 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
14. NIM 7123141141 BIBIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu masih rendahnya prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Batang Kuis dengan populasi sebanyak 146 siswa dan sampel yang diambil sebanyak 66 siswa dengan teknik random sampling dan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Uji validitas angket menggunakan rumus Product Moment Pearson, dan dan reliabilitasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha.
Teknik analisis data dilakukan dengan program SPSS versi 20 diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 31,579 + 0,248X1 + 0,435X2. Hasil pengujian hipotesis pada keterampilan mengajar guru diperoleh thitung sebesar 2,687 sedangkan ttabel = 1,669 pada taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian thitung > ttabel atau 2,687> 1,669 sehingga hipotesis diterima ada pengaruh yang positif dan signifikan. Sedangkan Hasil pengujian hipotesis pada fasilitas belajar siswa diperoleh thitung sebesar 2,833 sedangkan ttabel = 1,669. Dengan demikian thitung > ttabel atau 2,833> 1,669 sehingga hipotesis diterima, yaitu ada pengaruh yang positif dan signifikan. Secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar siswa terhadap prestasi belajar hal ini terlihat dari hasil perhitungan Fhitung >Ftabel atau 14,159> 3,14.
Dapat disimpulkan bahwa keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar siswa yang baik akan berpotensi meningkatkan prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 050 |
Keywords: | Keterampilan Mengajar Guru; Fasilitas Belajar; Prestasi Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 07:14 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 07:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14754 |