Lumbantobing, Elisa Sri (2016) PENGARUH PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP JIWA WIRAUSAHA SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS X PEMASARAN SMK NEGERI 1 SIATAS BARITA KAB.TAPANULI UTARA T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.7121141011 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2. NIM.7121141011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
4. NIM.7121141011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
3. NIM.7121141011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
5. NIM.7121141011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM.7121141011 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM.7121141011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM.7121141011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
12. NIM.7121141011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
13. NIM.7121141011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarpengaruh
Pemanfaatan Fasilitas Belajar dan Kreativitas Guru Terhadap Jiwa Wirausaha
Siswa pada Mata Pelajaran Kewirausahaan di Kelas X Pemasaran SMK NEgeri 1
Siatas Barita Kab. Tapanuli Utara T.p 2015/2016.Penelitian ini dilaksanakan di
SMK Negeri 1 Siatas Barita Tahun Ajaran 2015/2016 dengan populasi seluruh
kelas X Jurusan Pemasaran yang bejumlah 59 orang. Sampel dalam penelitian ini
adalah seluruh populasi.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara,
angket, dan dokumentasi. Angket Pemanfaatan Fasilitas Belajar diuji validitasnya
dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan signifikansi
5% dari 30 item angket pemanfaatan fasilitas belajar yang diuji terdapat 28 item
angket yang dinyatakan valid. Reliabilitas angket pemanfaatan fasilitas belajar
diuji dengan rumus Cronbach Alpha sebesar 0,932. Angket Kreativitas Guru diuji
validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan
signifikansi 5% dari 30 item angket kreativitas guru yang di uji terdapat 27 item
angket yang dinyatakan valid. Reliabilitas angket pemanfaatan fasilitas belajar
diuji dengan rumus Cronbach Alpha sebesar 0,957. Angket Jiwa Wirausaha Siswa
diuji validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat
penerimaan signifikansi 5% dari 30 item angket pemanfaatan fasilitas belajar yang
diuji terdapat 27 item angket yang dinyatakan valid. Reliabilit asangket
jiwawirausaha siswa diuji dengan rumus Cronbach Alpha sebesar 0,948.
Teknik analisis data yang digunakan metode statistic regresi linear
berganda diperoleh hasil Y’ = 54,527 + 0,179 X1 + 0,256 X2, hal ini menunjukkan
bahwa nilai Y dipengaruhi X1 dan X2. Untuk menguji hipotesis, digunakan uji
“F” pada taraf signifikan 95% atau alpha 0,05 dengan hasil 5,801 dengan
demikian dibandingkan dengan F table yaitu 5,801 > 4,01 maka hipotesis
menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan
fasilitas belajar dan kreativitas guru terhadap jiwa wirausaha siswa pada mata
pelajaran Kewirausahaan di kelas X Pemasaran SMK N 1 Siatas Barita Kab.
Tapanuli Utara T.P 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 019 |
Keywords: | Pemanfaatan Fasilitas Belajar; Kreativitas Guru;Jiwa Wirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 06:44 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 06:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14751 |