Ramadani, Mafiroh Febrianti (2016) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN KECERDASAN LINGUISTIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TKR) DI SMK YAYASAN PENDIDIKAN TEKNIK (YPT) P. BERANDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123141076_COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7123141076_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
4. NIM. 7123141076_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM. 7123141076_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM. 7123141067_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7123141076_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7123141076_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7123141076_BAB I.pdf - Published Version
Download (510kB) | Preview
13. NIM. 7123141076_BAB V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM. 7123141076_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan kecerdasan linguistik terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI TKR SMK YPT P. BERANDAN T.A 2015/2016.
Penelitian dilaksanakan di SMK YPT P. BERANDAN. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas XI TKR SMK YPT. P. BERANDAN T.A 2015/2016 sebanyak 123 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 41 orang. Teknik Pengumpulan data observasi, angket.
Adapun teknik analisis data yang dipakai yaitu uji normalitas data, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan kecerdasan linguistik terhadap prestasi belajar kewirausahaan, digunakan rumus regresi linear berganda dan persamaan regresi yang diperoleh Y= 43,291 + 0,150 X1 + 0,337 X2. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji t dan uji f pada taraf signifikan alpha 5%. Hasil penelitian dan Pengujian hipotesis disimpulkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar kewiraushaan siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,733 > 1,68488 dan nilai sig 0,009 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan linguistik terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 5,438 > 1,68488 dan nilai sig 0,000 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara gaya belajar dan kecerdasan linguistik terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 23,513 > 3,24 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,553 atau 55,3% perubahan prestasi belajar kewirausahaan dipengaruhi oleh gaya belajar dan kecerdasan linguistik.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan kecerdasan linguistik terhadap prestasi belajar kewirausahaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 044 |
Keywords: | Gaya Belajar; Kecerdasan Linguistik; Prestasi Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 06:39 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 06:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14750 |