Syahfitri, Ramadani (2016) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MAN RANTAU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123341091 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7123341091 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
3. NIM 7123341091 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
4. NIM 7123341091KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
5.NIM 7123341091 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM 7123341091 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM 7123341091DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7123341091 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 7123341091 BAB I.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
13. NIM 7123341091 BAB V.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
14. NIM 7123341091 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh komunikasi
interpersonal guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, 2) Pengaruh
pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, 3) Pengaruh
komunikasi interpersonal guru dan pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar
ekonomi siswa.
Penelitian ini dilaksanakan di MAN Rantau Utara pada semester genap
tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas
XI IPS MAN Rantau Utara yaitu 87 siswa dan sampel sebanayak 87 siswa.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi, dokumentasi, kuesioner.
Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan analisis hipotesis
menggunakan uji-t dan uji F.
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa : 1) ada pengaruh positif dan
signifikan antara komunikasi interpersonal guru terhadap prestasi belajar
ekonomi siswa dengan thitung= 2,405 dan df= 87-1-1= 85, ttabel= 1,66298 pada
taraf signifikan 95% (α=0,05) sehingga thitung> ttabel (2,405>1,66298 ), 2) ada
pengaruh positif dan signifikan antara pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar
ekonomi siswa, dengan nilai thitung> ttabel (3,642>1,66298), 3) ada pengaruh
positif dan signifikan secara simultan antara komunikasi interpersonal guru dan
pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, nilai Fhitung= 21,524
dan Ftabel pada taraf signifikan 95% (α=0,05) dan df= 87-2-1= 84 yaitu . Nilai
Fhitung>Ftabel (21,524> 3,11) dan signifikan (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 016 |
Keywords: | Komunikasi Interpersonal Guru; Pengelolaan Kelas;Prestasi Belajar Ekonomi Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 06:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 06:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14749 |