Handayani, Misroh (2016) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMK SWASTA T. AMIR HAMZAH INDRAPURA TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141061 COVER.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
2. NIM 7121141061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
8. NIM 7121141061 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
3. NIM 7121141061 PREFACE.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
4. NIM 7121141061 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
5. NIM 7121141061 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 7121141061 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 7121141061 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
13. NIM 7121141061 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
14. NIM 7121141061 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pengaruh penggunaan internet sebagai media belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK Swasta Tengku Amir Hamzah Indrapura Tahun Ajaran 2015/2016.
penelitian ini dilakukan selama satu hari di SMK Swasta Tengku Amir Hamzah Indrapura, yang beralamat di Jln. Syarifuddin No.39 Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 04 Mei 2016 dengan populasi sebanyak 67 siswa yaitu seluruh siswa kelas X AK SMK Swasta Tengku Amir Hamzah Indrapura dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh yang merupakan teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan menjadi sampel yang terdiri dari 67 siswa. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari angket dan nilai semester genap mata pelajaran ekonomi yang diperoleh dari Daftar Kumpulan Nilai (DKN).
Jika nilai t hitung 6,853 > 1,997 dan signifikan 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima. Artinya ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel X1 terhadap Y. Jika nilai t hitung 4,745 > 1,997 dan signifikan 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima. Artinya ada pengaruh positif dan signifkan antara variabel X2 terhadap Y. Jadi jika nilai F hitung > F tabel (35,027 > 3,14 ) dan signifikan 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima artinya ada pengaruh positif dan signifikan anatar X1 dan X2 terhadap Y.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Penggunaan Internet dan Motivasi Belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMK Swasta T. Amir Hamzah Indrapura Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 053 |
Keywords: | Penggunaan Internet; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 02:11 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 02:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14729 |