Siagian, Jonni (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7123141066 SAMPUL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. 7123141066 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 7123141066 ABSTRAK .pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4. 7123141066 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. 7123141066 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
6. 7123141066 DAFTAR TABEL .pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. 7123141066 DAFTAR GAMBAR .pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. 7123141066 BAB I .pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
12.7123141066 BAB V.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
13. 7123141066 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Sei Rampah Tahun Ajaran 2015-2016
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Sei Rampah dengan populasi sekaligus sampel yaitu keseluruhan kelas X dengan jumlah 97 orang. Dimana penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yang hasilnya memiliki pengaruh positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar dan keterampilan berpikir kreatif siswa terhadap prestasi belajar. Hal ini dapat dilihat dari persamaan gari linear yang diperoleh Y = 20,075 + 0,523 X1 + 0,365 X2. Selanjutnya untuk menghitung besarnya kontribusi antara persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan keterampilan berpikir kreatif siswa terhadap prestasi belajar Koefisien determinasi diman hasilnya adalah 57,9% (R2 x 100% ; 0,579 x 100% = 57,9%) sedangkan sisanya 42,1% (100% - R2) dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel penelitian ini
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis Uji t persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa (Y) pada taraf α = 0,05 dan dk = n-2 = 97-2 = 95 diperoleh nilai ttabel sebesar 1,661 dan nilai thitung sebesar 5,858 dengan nilai signifikan 0,000. Dengan demikian nilai thitung> ttabel yaitu 5,858 > 1,661 dan nilai sig 0,000< 0,05 maka hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X SMK Negeri 2 Sei Rampah.
Hasil pengujian hipotesis pada Uji t keterampilan berpikir kreatif siswa terhadap prestasi belajar siswa pada taraf α = 0,05 dan dk = n-2 = 97-2 = 95 diperoleh nilai ttabel sebesar 1,661 dan nilai thitung sebesar 2,861 dengan nilai signifikan 0,005. Dengan demikian nilai thitung> ttabel yaitu 2,861 > 1,661 dan nilai sig 0,005 < 0,05 maka hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara keterampilan berpikir kreatif siswasecara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X SMK Negeri 2 Sei Rampah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 035 |
Keywords: | Keterampilan Mengaja;Keterampilan Berpikir; Prestasi Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 07:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 07:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14717 |