Manurung, Melva Liska (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK SWASTA JAYA KRAMA BERINGIN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7121141034 COVER. pdf.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
02.NIM. 7121141034 APPRVOVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
03.NIM. 7121141034 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
04.NIM. 7121141034 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
05.NIM. 7121141034 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
06.NIM. 7121141034 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
07.NIM. 7121141034 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08.NIM. 7121141034 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
09.NIM. 7121141034 CHAPTER I. pdf.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
13.NIM. 7121141034 CHAPTER V. pdf.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14.NIM. 7121141034 BIBLIOGRAPHY. pdf.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Kewirausahaan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Kewirausahaan siswa kelas X AP SMK Swasta Jaya Krama Beringin Tahun Ajaran 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK Swasta Jaya Krama Beringin Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 73 siswa yaitu terdiri dari 2 kelas.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X AP-1 sebanyak 37 siswa untuk kelas eksperimen dan kelas X AP-2 sebanyak 36 siswa untuk kelas kontrol.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis.
Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata hasil pretes kelas eksperimen 47,70 dengan SD = 13,87 sedangkan nilai rata-rata pretes kelas kontrol 45,97 dengan SD = 12,06. Dan nilai postes yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan nilai postes 75,94 dengan SD = 9,70 sedangkan nilai postes diajarkan dengan menggunakan metode Konvensional dengan nilai 66,94 dengan SD = 7,58. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 7,37 dan ttabel sebesar 1,6682. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa thitung > ttabel (7,37 > 1,6682) dengan kata lain hipotesis diterima.
Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X AP SMK Swasta Jaya Krama Beringin Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 032 |
Keywords: | Model Pembelajaran Think Talk Write; Hasil Belajar;Metode Konvensional |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 06:58 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 06:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14710 |