Siregar, Hasrul Afandy (2016) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL DAN INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK SWASTA KARTINI UTAMA SEI RAMPAH T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141017 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM 7121141017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
2. NIM 7121141017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
3. NIM 7121141017 KATAPENGANTAR.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
4. NIM 7121141017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
4. NIM 7121141017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
5. NIM 7121141017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
6. NIM 7121141017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 7121141017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 7121141017 BAB 1.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
12. NIM 7121141017 BAB 5.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
13. NIM 7121141017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kecerdasan intelektual dan
interaksi edukatif memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi
belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Swasta Kartini Utama Sei Rampah
T.P 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
kecerdasan intelektual dan interaksi edukatif terhadap prestasi belajar
kewirausahaan siswa kelas XI SMK Swasta Kartini Utama Sei Rampah T.P
2015/2016
Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMK Swasta Kartini Utama
Sei Rampah yang berjumlah 91 orang. Sampel penelitian ini adalah sejumlah 91
orang dengan teknik pengambilan sampel yakni Sampling Jenuh. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket.
Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t, uji F dan
koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan program SPSS 20 for windows.
Variabel Kecerdasan Intelektual (X1) berpengaruh positif dan signifikan
secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai sig < α yaitu
0,000 < 0,05 dengan nilai thitung > ttabel (5,671 > 1,66216). Berbeda dengan variabel
Interaksi Edukatif (X2) hanya berpengaruh positif terhadap prestasi belajar
kewirausahaan dengan nilai sig > α yaitu 0,076 > 0,05 dengan nilai thitung > ttabel
(1,797 > 1,66216). Secara simultan kecerdasan intelektual dan interaksi edukatif
berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan
nilai sig < α yaitu 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung > Ftabel (17,890 > 2,71). Prestasi
belajar siswa dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas sebesar 28,90%.
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut:
Terdapat pengaruh yang positif terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa
kelas XI SMK Swasta Kartini Utama Sei Rampah T.P 2015/2016, Terdapat
pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan
siswa kelas XI SMK Swasta Kartini Utama Sei Rampah T.P 2015/2016 dan
Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan intelektual dan
interaksi edukatif terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK
Swasta Kartini Utama Sei Rampah T.P 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 018 |
Keywords: | Kecerdasan Intelektual; Interaksi Edukatif;Prestasi Belajar Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 06:46 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 06:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14709 |