Tampubolon, Mariani (2016) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 16 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141029 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2.NIM 7121141029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (560kB) | Preview
3.NIM 7121141029 AbSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. NIM 7121141029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
5. NIM 7121141029 Tabel of Content.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
6.NIM 7121141029 Tabel.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7. NIM 7121141029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8.NIM7121141029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
12. NIM 121141029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
13. NIM 7121141029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pola Asuh Orangtua Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Negeri 16 Medan T.A 2015 / 2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 16 Medan yang beralamat di Jl. Kapten Rahmad Buddin Kelurahaan Terjun Kecematan Medan Marelan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa XI IPS yang berjumlah 131 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 65 orang yang diambil 50% dari setiap kelas. Teknik pegambilan sampel ini adalah Random Sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Angket yang digunakan terdiri dari 2 jenis angket yaitu : angket pola asuh orangtua dan angket disiplin belajar. Dokumentasi yang digunakan adalah Daftar Kumulatif Nilai Siswa.
Teknik uji instrument dalam penelitian ini menggunakan korelasi product moment pearson untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil uji coba angket pola asuh orangtua dari 25 soal yang diuji adalah 21 soal yang valid dengan tingkat reliabilitas 0,861. Dan hasil uji coba angket disiplin belajar dari 20 soal yang diuji seluruhnya valid dengan nilai reliabilitas 0,906. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan persamaan sebagai berikut : Y = 22,743 + 0,553 X1 + 0,216 X2. Dan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel ( 29,175 > 3,15) dengan sig < 0,05 (0,000 < 0,05) dengan nilai determinasi 48,5%,.
Berdasarkan hasil perhitungan diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI SMA Negeri 16 Medan T.A 2015/2016.
Kata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 058 |
Keywords: | Pola Asuh Orangtua; Disiplin Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 05:05 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14701 |